ENTRY ABOUT LINKS GRAPHICS FACEBOOK NEWER OLDER +FOLLOW
Rewind

Chatbox

Big Claps


Komikus "Hai Miiko" Menyapa Indonesia!


Tanda tangan dan ilustrasi dari komikus "Hai! Miiko" Eriko Ono dalam temu penggemar di Gramedia Matraman, Jakarta, 22 Juni 2013. (ANTARA News/nanien Yuniar)


Jakarta (ANTARA News) - "Perkenalkan, nama saya Ono Eriko, senang bertemu dengan kalian," ucap penulis cerita dan komikus "Hai! Miiko" dalam Meet and Greet with Eriko Ono sensei di Gramedia Matraman, Sabtu.
Mendengar komikus favoritnya memberi salam dengan bahasa Indonesia, 60 penggemar yang terpilih bertepuk tangan dengan meriah.
Mereka yang sebagian besar perempuan, mulai dari usia sekolah dasar hingga dewasa, menunggu giliran bersalaman dan menerima secarik shikishi (kertas khas Jepang untuk menggambar) bergambar Miiko yang ditandatangani dan dihiasi ilustrasi oleh sang komikus saat itu juga.

Penasaran? Klik read more!


Komikus yang mengidolakan karya Tezuka Osamu (Astro Boy) dan Fujiko F. Fujio (Doraemon) itu pun menjawab beberapa pertanyaan penggemar, termasuk rencana membuat kisah Miiko dengan latar belakang Indonesia.
Dia belum bisa menjanjikannya, namun Eriko Ono berkomentar bahwa mengunjungi penggemar di Indonesia adalah pengalaman yang berharga.
Perempuan kelahiran Tokyo itu pun memberi tips untuk orang-orang yang ingin mengikuti jejaknya sebagai komikus.
"Tirulah gambar sebanyak-banyaknya dari komikus favorit kita. Sering-sering menggambar hal yang kita sukai," ujar komikus yang masih berencana melanjutkan serial Miiko.
Acara temu penggemar dengan Eriko Ono berlangsung pada 22 Juni (Gramedia Matraman dan Pondok Indah) dan 23 Juni (Gramedia Kelapa Gading dan Central Park).
"Hai! Miiko" atau "Kocchi Muite Miiko" bercerita tentang kisah sehari-hari Miiko Yamada, siswi kelas 5 SD yang ceria. Meskipun menceritakan kehidupan anak-anak, komik tersebut disambut oleh berbagai kalangan, dari anak hingga dewasa.
Di Jepang, komik tersebut mulai dibuat sejak 1990 dan diterbitkan di majalah Ciao lima tahun kemudian. Di Indonesia, komik tersebut mulai terbit pada 2002 dan sudah mencapai volume 25.(*)
Editor: Ruslan Burhani



COPYRIGHT © 2013
Source : antaranews.com

Label:


0 comment[s]